[Jepang dalam Foto] Bertemu De!

Setelah berkorespondensi lewat email sejak Januari 2013, akhirnya bisa bertemu dengan De di Shibuya. Senangnya🙂 De sedang menemani suaminya yang sedang business trip ke Jepang.

20130301-011334.jpg

Berfoto di depan patung Hachiko

Awalnya sudah janjian ketemuan tanggal 28 Februari 2013, tetapi karena mendadak aku dapat email ada acara bersih-bersih di lab, akhirnya jadwal ketemuan diganti tanggal 27 Februari. Sebelumnya sudah mau ketemuan tanggal 26 Februari, tetapi De baru sampai malam di sekitaran Tokyo setelah berpetualang ke Kawaguchiko (hebat euy De, berpetualang ke Kawaguchiko dengan kereta lokal🙂). Jarak Chiba ke daerah seputaran Tokyo itu sekitar 1.5 jam. Kalau sudah sore atau malam, udah gak mungkin dan memang malas ke daerah seputaran Tokyo kecuali untuk hal yang penting🙂. Kemalasan saat itu ditambah dengan satu minggu ini, aku hanya berdua dengan Fatah di rumah karena ayahnya ada seminar.

Di Shibuya, De dan temannya sempat menungguku selama kurang lebih setengah jam. Menunggunya di luar lagi. Padahal hari itu, Tokyo dan sekitarnya sedang kembali mendingin. Setelah berjanji di FB akan berangkat bersamaan dari posisi awal (aku dari apato dan De dari hotel tempat menginap), saat naik kereta aku kepikiran untuk mengecek waktu tempuh De dari hotelnya ke Shibuya. Ternyata cukup dekat dibandingkan waktu tempuhku. Waktu tempuh De sekitar 40 menit, waktu tempuhku sekitar 70 menit. Gak mungkin juga meminta De berangkatnya nanti-nanti aja karena De udah ngasih tahu kalau sudah berangkat. Alhamdulillah bisa menghubungi De lewat FB karena karena aku tidak bisa mengirim sms ke nomor hp De di Indonesia dan nomor hpnya selama di Jepang. Paling gak De jadi tahu mengapa aku terlambat.

Di Shibuya pula, aku sempat menemani De dan temannya berbelanja di Uniqlo juga maka siang di warung sushi (回転寿司). Lumayan banyak ngobrol-ngobrol di sini. Kalau gak ingat waktu dan De serta temannya mesti menghampiri rombongan suaminya di Asakusa, kayaknya kita ngobrol akan lama banget

20130301-013330.jpg

Makan di warung sushi

Tidak menyangka dari dunia maya bisa ketemuan di dunia nyata. Berkah ngeblog🙂 Apalagi ditambah dengan oleh-oleh yang banyak banget dari De, juga titipan-titipan buku dari Kak Injul. Aku senang🙂 Siapa lagi nih yang mau main ke Tokyo, ketemuan yuk!

20130301-013635.jpg

Oleh-oleh dan titipan

22 thoughts on “[Jepang dalam Foto] Bertemu De!

  1. Fetttyyyy …. makasih yaaa udah belain jauh2 dari rumah ktemu de *peluk virtual*

    Nanti kalo udah pindah ke Serpong kabar2in ya, tetanggaan deh kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s