Dokter Anak 2F

Salah satu PR saat kembali ke Indonesia adalah mencari dokter anak untuk F1. Saat di Jepang, dokter anak F1 hanya 2. Dokter 1 untuk semua kondisi saat F1 sakit. Dokter 2 untuk imunisasi F1 yang sering bareng sekali datang.

Nah, saat balik ke Indonesia, pencarian dokter anak ini juga dengan jalan yang panjang, dan akhirnya memutuskan untuk kondisi sakit 2F dibawa ke dr. Najib Advani. Sebelum tiba pada keputusan ini, 2F pernah ke beberapa dokter.

  1. Dokter 1 di RS BH, karena antriannya yang panjang akhirnya tidak jadi konsultasi.
  2. Dokter 2 di RS H, F2 seingatku dibawa ke sini 2 kali dengan dokter 2 ini. Di kali kedua, saat itu F2 diare berdarah dan berlendir. Akhirnya dibawa ke sini, setelah konsultasi diberilah obat dan vitamin dengan harga yang lumayan. Selang 3 hari, F2 tidak sembuh. Meskipun sudah dibekali surat pengantar ke IGD, akhirnya lebih memilih membawa F2 ke dr. Najib, alhamdulillah berangsur-angsur sembuh
  3. Dokter 3 di RS M, ini saat F2 panas tinggi setelah iminusasi campak. Yang disalahkan adalah ibunya, mengapa anaknya diimunisasi di bidan dalam keadaan pilek walaupun tidak demam. Akhirnya dikasih obat. Di rumah saat diminumkan obat ini, F2 gak mau padahal F2 ini adalah tipe yang segala obat mau-mau saja. Penasaran, akhirnya saya coba obat itu dan ternyata obatnya pahit banget. Akhirnya F2 dibawa lagi ke dr. Najib, gak ada pernyataan menyalahkan ibunya F2, dan juga imunisasi campaknya. Alhamdulillah F2 berangsur-angsur sembuh.
  4. Dokter IGD di RS S, yang ini berganti-ganti dengan 2 dokter. Sejauh ini untuk kondisi darurat masih bisa dipertimbangkan karena dekat rumah.

Tentang dr. Najib ini, kalau bagi saya, yang agak gak enak itu jam prakteknya 🙂 Dari rumah kalau naik mobil bisa 30 menit-1 jam. Dari kantor kalau pulang kerja langsung ke praktek beliau bisa sampai 1.5 jam. Praktenya pagi sekali (06.00-08.00) atau sore sekali (18.00-21.00) karena siang hari beliau masih ngajar di RSCM. Dokternya tegas dan enak kalau ditanya-tanya. Ngasih obatnya juga irit dan porsinya kecil. Alhamdulillah selama ini 2F cocok dengan beliau. Kesenioran beliau dalam dunia kedokteran selalu mengingatkan ke dokter 1-nya F1.

Iklan

2 pemikiran pada “Dokter Anak 2F

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s