[SPdIJ] Baiknya Orang Jepang

Catatan Pembuka: Percakapan ini terjadi antara aku (A) dengan seorang petugas administrasi (PA) fakultas kampusku. Tentang judul mungkin akan terjadi pro dan kontra di antara teman-teman, tapi pengambilan judul memang mempertimbangkan unsur subjektivitas penulis 🙂

A : Saya sudah mencoba untuk mengambil kartu transkrip S2 saya di mesin pencetak, tapi tetap tidak ada pilihan. Yang ada hanya pilihan untuk mencetak transkrip S3 semester pertama

(Sebelumnya aku minta transkrip ini di kantor administrasi fakultas. Tetapi, petugas administrasi menyarankan untuk mencetak transkrip tersebut di mesin pencetak yang sudah disediakan karena hasilnya lebih bagus.)

PA 1 : *bengong dan langsung menanyakan ke temannya tentang permasalahanku*

PA 1 : Benar sudah dicoba? Seharusnya bisa.

A : Iya sudah dicoba. Tidak ada pilihannya untuk mencetak transkirp nilai S2.

PA 1 : Bla..bla..bla.. *menjelaskan apa yang seharusnya aku lakukan sehingga bisa menemukan pilihan mencetak transkrip nilai.*

A : Iya sudah seperti itu. Tapi, tetap tidak ada pilihan untuk mencetak transkrip nilai S2.

PA 1 : *mengkonfirmasi sekali lagi ke temannya*

(Akhirnya PA 2 datang menemuiku)

PA 2 : Ya udah, ayo saya bantu.

(Aku dan PA 2 berjalan menuju mesin pencetak transkrip. Jarak mesin tersebut dari kantor administrasi sekitar 200 m)

PA 2 : Coba masukkan kartu mahasiswanya *membalik ke belakang karena aku juga mesti memasukkan password*

A : *menuruti perintah beliau*

PA 2 : *menyentuh layar mesin sambil bingung*

A : *tuhkan benar gak ada pilihannya, berujar dalam hati*

PA 2 : Coba ulangi lagi  *membalik ke belakang lagi karena aku mesti memasukkan password lagi*

PA 2 : *kembali menyentuh layar mesin dengan jarinya*

PA 2 : Nah, ini ada kan. Ayo dicetak. *dengan muka tersenyum*

A : Iya *bingung sendiri, kok ada ya?:(*

@kampus, Maret 2012

21 pemikiran pada “[SPdIJ] Baiknya Orang Jepang

  1. Ping balik: [SPIdJ] Baiknya Orang Jepang (2) « Fety

  2. Berarti itu tergantung siapa yang megang kali yaaaa….^^

    Oh ya, mbak Fety, aku mau nanya nih, aku mau beli perlengkapan bento, tapi bingung kalau mesan ke Jepang gimana caranya…Apakah ada kenal dengan orang Indo di Jepang yang jual Bento?

  3. hahaha.. mungkin harus dicoba dulu beberapa (baca: puluhan) kali baru muncul pilihannya.. 😀 tapi seneng ya kalau yang diminta bantuan mau bantu sampai selesai dan tetap penuh senyum..

Tinggalkan Balasan

