[Serial Kehamilan] Maternity Class (3)

Hari Sabtu, 13 Austus 2011 kemarin aku dan mas mengikuti maternity class (3). Di maternity class terakhir ini, mas harus ikut karena mas berencana menemani saat proses kelahiran nanti. Kleas in dimulai saat siang hari yaitu dari pukul 13.30 – 15.00 JST. Aku yang hari itu berencana puasa, akhirnya pecah saat pulang dari maternity class. Panas sangat menyengat di hari itu dengan suhu sekitar 34 derajat. Saat pulang dari maternity class mulai bermunculan keringat dingin dan terasa keliyengan. Akhirnya, sesampai di rumah langsung berbuka 🙂

Di maternity class terakhir ini pelajaran pertama adalahal-hal yang mesti dipersiapkan menjelang kelahiran, termasuk apa-apa yang mesti dibawa saat menuju rumah sakit, perlengkapan bayi dan  apa saja yang mesti dipersiapkan menjelang kelahiran, tanda-tanda kelahiran, serta bagaimana cara menghubungi rumah sakit saat tanda-tanda melahirkan mulai nampak. Selanjutnya, kami menonton video proses kelahiran seorang anak manusia. Hmm, benar-benar amazing saat melihat seorang anak manusia dilahirkan dari tubuh seorang ibu. Subhanallah. Saat maternity class ini juga diajari cara bernafas dan mengejan saat proses kelahiran nanti. Memang harus latihan nampaknya, biar bisa mengejan dan bernafas dengan benar saat melahirkan nanti :). Terakhir adalah kita diajak keliling rumah sakit, sekalian melihat ruang kontraksi, ruang bersalin, ruang bayi dan tempat rawat inap VVIP, VIP kelas 1 dan kelas 2.

Alhamdulillah selesai juga rangkaian maternity class. Tinggal mengingat pelajaran-pelajaran tersebut, dengan tetap tenang saat kelahiran nanti.

@rumah, Agustus 2011

Iklan

9 pemikiran pada “[Serial Kehamilan] Maternity Class (3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s