[Jepang dalam Foto] Kinkaku-ji

Salah satu agenda yang lain selain mengunjungi Masjid Kobe adalah mengunjungi Kinkaku-ji. Kinkaku-ji (金閣寺) yang juga dijuluki sebagai kuil emas adalah sebuah bangunan yang terkenal seantero Jepang. Maka mengunjungi salah satu situs warisan dunia ini adalah sesuatu yang wajib saat mengunjungi Kyoto. Begitu juga dengan kami 🙂

Berdesak-desakan hingga berdiri cukup saat naik bis untuk menuju Kinkaku-ji kami jalani. Maklum, hari itu adalah hari minggu. Ada banyak wisatawan yang juga ingin mengagumi keindahan cahaya emas Kinkaku-ji. Sekitar 30 menit kami menempuh perjalanan dari stasiun Kyoto menuju Kinkaku-ji. Ada bus khusus yang memang mempunyai tujuan ke tempat tersebut.

Benarlah, ada banyak ras manusia yang kami jumpai saat kaki-kaki kami mulai mendaki jalanan menuju Kinkaku-ji. Kyoto dalam suasana dingin sangat terasa. Memang indah ternyata Kinkaku-ji. Lihatlah teman gambar-gambarnya yang kami abadikan dalam momen-momen di bawah ini.

Menyempatkan berfoto berdua sesaat sebelum memasuki Kinkaku-ji

Memotret utuh bangunan cantik Kinkaku-ji

Memotret dari sudut lain

Memotret perpaduan keindahan hijaunya cemara dan kuningnya Kinkaku-ji

Memotret perpaduan jernihnya air danau buatan yang jernih dan Kinkaku-ji

Sebuah bukti kalau memang kami sudah mengunjungi Kinkaku-ji 🙂

Mengunjungi Kinkaku-ji, kami belajar banyak hal; tentang cara pemerintah Jepang menangani situs budaya mereka. Penyediaan bus khusus dari stasiun Kyoto ke Kinkaku-ji, area Kinkaku-ji yang rapi dan bersih dari sampah, tata letak pengaturan para pengunjung mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar dan pengaturan tempat para penjual makanan dan souvenir. Ada rasa nyaman saat kami berkunjung ke sana. Tidak ada rasa was-was akan kecopetan. Gumamku dan suami sama; andaikan tempat-tempat indah dan situs budaya di Indonesia juga dikelola seperti ini? Kami hanya berharap gumam itu bukan hanya sekedar mimpi. InsyaAllah suatu saat, kami juga akan menemukan kenyamanan yang sama di Indonesia. Harapan itu masih ada. Kami percaya itu 🙂

@home, Jan 2011

Photos were taken by A’an and directed by Fety 🙂

Iklan

14 pemikiran pada “[Jepang dalam Foto] Kinkaku-ji

  1. Subhanallah… akhirnya lihat mbak Fety dari dekat (fotonya) 😀 cantiknya mbakyuku…

    Fotonya bagus, tempatnya sejuk ya mbak? seperti jauh dari prahara dan huru hara.. 🙂

    • mbak erry mau studi banding ke sini? ok, mbak, aku bersedia menjadi guide hi..hi..foto kopdarannya mgk baru minggu dpn mbak ditulis di blog. ada deadline pengumpulan thesis skr. jadi mahasiswa yang baik dulu hi..hi..

  2. Budaya dan wisata Indonesia indah….yang masih sulit adalah infrastruktur untuk mencapai ke sana, juga keamanan nya di perjalanan.

    Ini mungkin tugas kaum muda seperti Fety dan teman-teman, yang sempat melanglang buana, bagaimana nanti mendorong agar budaya dan tempat-tempat wisata kita yang bagus bisa terawat dengan baik.

  3. iya mbak fety, saya juga percaya suatu saat akan ada tempat wisata atau situs budaya dan situs sejarah kita yang senyaman, sebersih, dan seaman di Jepang. Meskipun itu, entah kapan. Indonesia di dadaku! *loh?*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s