apt-get and aptitude joke

Pernah baca tentang ‘joke’ ini dulu, lupa gimana cara ngerunnya di terminal, dan akhirnya saat mencari perbedaan aptitude dan apt-get nemu lagi joke ini. OK, joke ini hanya untuk teman-teman yang memakai OS Ubuntu. Coba deh dipraktekkan seperti di bawah ini :

fety@fety:~/Documents$ apt-get moo

maka yang muncul : ….”Have you mooed today?”…

Lalu coba dengan perintah aptitude.

fety@fety:~/Documents$ aptitude moo

maka akan muncul : There are no Easter Eggs in this program.

coba lagi : fety@fety:~/Documents/Belajar C$ aptitude moo -v

akan muncul : There really are no Easter Eggs in this program.

coba lagi : fety@fety:~/Documents/Belajar C$ aptitude moo -vv

akan muncul : Didn’t I already tell you that there are no Easter Eggs in this program?

coba lagi : fety@fety:~/Documents/Belajar C$ aptitude moo -vvv

akan muncul : Stop it!

coba lagi : fety@fety:~/Documents/Belajar C$ aptitude moo -vvvv

akan muncul : Okay, okay, if I give you an Easter Egg, will you go away?

coba lagi : fety@fety:~/Documents/Belajar C$ aptitude moo -vvvvv

akan muncul : All right, you win.

coba lagi : fety@fety:~/Documents/Belajar C$ aptitude moo -vvvvvv

akan muncul : What is it? It’s an elephant being eaten by a snake, of course.

Ternyata itu toh perbedaan apt-get dan aptitude. Sayang, gambar sapi dan gajah yang sedang dimakan oleh ular gak bisa dipaste di sini. Gambarnya jadinya hancur. Coba dipraktekkan sendiri, dan liat deh gambar sapi dan ular yang sedang makan gajah. Bagi saya, lumayan bisa jadi obat batuk hari ini 😀 😀

Happy joke!

update : untuk melihat gambar gajah dan gajah dimakan ularnya kli blog si mas yah.

HR. Bukhori no. 3537
Iklan

6 pemikiran pada “apt-get and aptitude joke

  1. hehehe… nais jok gan 🙂
    jadi jawabannya apa dunk antara APT dan APTITUDE
    kok sekilas APT itu kependekan dari APTITUDE ya
    🙂

  2. Ping balik: Command-line interface’s joke « Holmes1412's Virtual Park

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s