Pagi yang Indah di Kota Seribu Daun

Pagi ini diChiba, saya menjulukinya kota Seribu Daun, langit agak mendung. Dingin tetap menyapa. Hari-hari musim gugur, biasanya temperatur udara sekitar 18 derajat Celcius. aku mengendarai sepeda pergi kekampus. Terasa bahagia bisa menghirup udara segar, mengisi pori-pori. Di bibirku pun tetap terselip sebuah senyum, juga untuk sapa ketika berjumpa dengan seorang mahasiswi Indonesia di jalan.

Pagi ini adalah pagi yang indah. Di sepanjang jalan mata bisa menatap hijaunya daun, bunga-bunga musim gugur yang mulai mekar, langit biru putih kelabu, burung-burung yang bergerak mencari makan, semilir angin yang menggigit dingin menyelip di sela-sela sweater. Tanpa ada polusi udara. tanpa ada kebisingan suara klakson kendaraan bermotor. Tanpa ada bau asap yang mengundang tangan menutup lubang hidung. Ah, pagi yang indah di kota seribu daun.

Menjelang pintu masuk kampus, dari arah yang sama denganku, terlihat sebuah sepeda melintas, menuju ke halaman kampus. Sepasang suami istri. Berkulit putih, sepertinya mereka adalah bukan pendatang. Sang suami mengayuh sepeda sedangkan sang istri duduk di belakang sambil memegang tas dan buku kuliah. Mungkin mereka adalah sama-sama mahasiswa di kampusku. Berangkat bersama mengendarai sepeda. Terlihat sang suami mengayuh sepeda dengan agak berat. Ban sepeda merekapun terlihat agak mengempes menanggung beban. Tapi, pemandangan itu membuat saya tertegun sesaat. Sambil mengayuh sepeda saya, saya berdoa semoga suatu saat saya juga akan menikmati momen itu, bersama suami tercinta. Ah, pagi yang indah.

@lab, Nishi Chiba, Oktober 2008

2 thoughts on “Pagi yang Indah di Kota Seribu Daun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s