Rekam Jejak Buah Hati

@ 10 Februari 2011 ; Test pack pertama kali setelah telat haid 3 hari, alhamdulillah muncul dua strip.

@ 14 Februari 2011 ; Ke rumah sakit Chiba Iryou Senta pertama kali. Di USG transvaginal. Si dedek belum kedengaran detak jantungnya.

@ 11 Maret 2011 ; Ke rumah sakit yang kedua kalinya. Di USG transvaginal, alhamdulillah si dedek dinyatakan sehat. Diberitahu jika hari perkiraan lahir tanggal 14 Oktober 2011. Dedek kecil berumur 9w.

@ 24 Maret 2011 ; Ke kantor kecamatan Inage (Inage Ward Office) untuk mengambil buku kehamilan riwayat kesehatan kehamilan ibu dan kesehatan anak (Boshi Techo).

@ 28 Maret 2011 ;  Ke rumah sakit yang ketiga kali. Di USG transvaginal, cek dalam, cek darah lengkap (tes TORCH,  Rh, Hepatitis C, Hepatitis B, Syphilis, AIDS dan sistem imunitas tubuh), dan cek urine. Si dedek sehat, alhamdulillah. Ada polip kecil di rahim, tapi tidak apa-apa menurut keterangan dokter. Hasil tes darah lengkap dan tes urine adalah semuanya normal. Hari ini juga ada diskusi kecil dengan bidan yang menerangkan tentang perkembangan si kecil hingga melahirkan nanti, termasuk hal-hal apa yang sebaiknya dihindari selama masa kehamilan. Si dedek kecil genap berumur 11w3d di rahim.

@ 25 April 2011 ; ke rumah sakit lagi, kontrol 15 minggu. Kali ini tidak USG transvaginal, tapi USG abdomen. Tes urine lagi. Hasil tes urine alhamdulillah normal. Dedek kecil alhamdulillah juga sehat. Berat badan ibu sudah naik 4 kg dari berat badan sebelum hamil. Dedek berumur 15w3d. Mulai kontrol hari ini dan kontrol-kontrol selanjutnya dengan Yamajishi Sensei. Noda Sensei sudah pindah rumah sakit.

@ 14 Mei ; ikut maternity class pertama di Chiba Iryou Senta.

@ 17 Mei ; pertama kali merasakan tendangan si dedek, setelah beberapa kali merasakan kedutan di perut.

@ 24 Mei : ke rumah sakit lagi, kontrol 19 minggu. Kali ini ditangani bidan. Di USG perut. Tes urine juga. Alhamdulillah semuanya baik-baik saja. Sekalian siangnya maternity class kedua. Berat dedek 240 gram.

@ 8 Juni : Karena selasa malam hingga rabu pagi ada flek coklat, akhirnya ke rumah sakit bersama mas tanggal 8 Juni. Diperiksa USG transvaginal, usg perut, dan periksa dalam oleh dokternya. Alhamdulillah tidak apa-apa. Si dedek sehat, alhamdulillah. Kemungkinan flek-flek coklat karena keberadaan polip di sekitar mulut rahim.

@ 18 Juni : ke rumah sakit lagi karena mengalami pendarahan. Sempat bedrest. Alhamdulillah dedek dan ibu gak apa-apa

@ 22 Juni : Kontrol 23 minggu. Periksa urine, usg transvaginal dan usg abdomen. Alhamdulillah semua sehat. Berat dedek 607 gram.

@ 5 Juli : Kontrol 26 minggu. Periksa urine, usg perut. Alhamdulillah si dedek sehat. Berat dedek 782 gram

@ 3 Agustus : Kontrol 30 mingggu. Periksa urine, darah, dan usg perut. Kepala dedek alhamdulillah sudah di bawah. Berat dedek 1372 gram. Hb ibu agak rendah (10.5, dengan nilai normal 11).

@ 13 Agustus : Mengikuti maternity class (3)

@ 18 Agustus : Kontrol 32 minggu. Periksa usg abdomen, tapi karena bidannya baru menggunakan alat kayaknya, berat si dedek tidak dapat diketahui :)

@ 7 September ; Kontrol 34 minggu yang telat satu minggu karena saat sudah membuat janji dengan Senseinya untuk kontrol 34 minggu ternyata ada zemi di lab, akhirnya kontrol 34 minggu diundur satu minggu setelahnya. Periksa urine, USG abdomen, periksa dalam untuk tes keputihan serta USG transvaginal. Alhamdulillah si dedek sehat. Beratnya sudah 2000 gram.  kata Senseinya agak kecil. Kalaau dilhat dari tabel berat bayi saat dalam kandungan berat segitu untuk umur 33 minggu. Tapi, kata Senseinya lagi gpp :) Ibunya senang aja karena bisa makan es krim lagi :)

@ 15 September ; Kontrol 35 minggu. Periksa urine dan USG perut. Hasil tes keputihan alhmadulillah baik, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Berat si dedek udah 2200 gram. Alhamdulillah :)

@ 22 September ; Kontrol 36 minggu. Berat dedek sekitar 2.4 gram. Dokternya heran mengapa si dedek beratnya sangat sedikit naiknya 3 minggu ini. Kali ini karena diperiksa oleh dokter, dokter menyarankan untuk NST (Non Stress Test) untuk mengetahui kondisi bayi dalam rahim. Empat puluh menit terbaring di tempat tidur dan dipasangi alat pendeteksi jantung dedek di perut dan juga mesti menghitung gerakan dedek selama 40 menit itu. Alhamdulillah hasilnya testnya bagus.

@ 29 September ; Kontrol 37 minggu. Berat ibu naik 1.5 kg dalam satu minggu ini. Dimarahin oleh bidannya, diminta makan normal lagi. Tapi, alhamdulillah berat si dedek bisa sekitar 2800 gr. Lumayan lega karena sudah di atas 2500 gr. Semoga kontrol minggu depan si dedek naik lagi berat badannya. Atau paling tidak, bidannya tidak salah menghitung berat badan si dedek. Sehat2 yah, Nak.

@ 3 Oktober ; si dedek lahir di usia kehamilan 38w3d dengan berat 3152  gr dan panjang 48 cm.