Dialog sepasang suami istri (2)

Lanjutan dialog sepasang suami istri yang dulu juga pernah ditulis di sini.

###

Istri : Benar yah Mas, ujian menikah itu ada di umur pernikahan di tahun ke lima. Teman fey 2 org yang mengatakan mau bercerai saat umur pernikahan segitu. Alhamdulillaah sekarang baik2 saja.

Suami : Lah, kita udah berapa tahun menikah? *lempeng*

Istri : *ngakak* tahun ini 7 tahun, mas

###
Saat menelpon keluarga mertua lewat skype, dari dalam komputer terdengar ucapan : “Selamat ultah An. Selamat ultah, Mas”.

Istri : *berada di samping komputer* Yang ultah siapa, Mas.
Suami : *dengan wajah lempeng menatap istri*
Istri : Ya Allaah, besok hari lahir mas yah?:)
Suami : *manyun*

###
Malam sebelumnya suami istri begadang karena putra mereka kena influenza A. Sudah siang hari.

Istri : Mas, sekarang tanggal berapa yah? *melihat kalender* Eh, Mas, hari kan fey ultah! *setengah berteriak setelah melihat kalender, lupa dengan hari lahir sendiri*

Suami : *setengah bingung* Iya pura-pura lupa.

Istri : Mas, kan memang lupa *merengut*

 ###

Celotehan Fatah (2)

Coletahan Fatah di umur 28 bulan.

Kami sedang di klinik dokter. Dokter akan memeriksa mata Fatah.

Dokter : o meme *sambil mengarahkan senter ke mata Fatah*
Fatah : *bersikap tidak mau*
Ibu : Fatah, o memenya diperiksa yah.
Fatah : Ibu, o meme dame. O meme sekolah. Mata (ibu, o meme gak boleh yah. O meme itu di sekolah. Mata)
Ibu : *tak bisa berkata apa-apa* Iya, matanya diperiksa yah.

Saat di sekolah

Ibu : Tadi, makanannya oshii
Fatah : Ibu, oshii di sekolah. Enak.

Ibu : Iya, makanannya enak?

Fatah : Enak.

 

Saat di rumah

Ibu : Fatah, makannya duduk yah.

Fatah : *mulai duduk* (Kata) Sensei suwate.

Ibu : Iya, kalau di sekolah suwate. Kalau di rumah duduk. 

 
*Jyaaah, Fatah meniru ibunya yang beberapa kali mengingatkan dia untuk menggunakan bahasa Indonesia di rumah :D

Kutipan Penyemangat dari 9 Summers 10 Autumns

Cat : 9 Summers dan 10 Autumns adalah ebook pertama yang kubeli di http://www.gramediana.com setelah melakukan unroot pada Kindle dan memasang Google Play Store.

Beberapa kutipan penyemangat dari buku ini :

“… impian haruslah menyala dengan apapun yang kita miliki, meskipun yang kita miliki tidak sempurna, meskipun itu retak-retak.” (hal. 21).

“Membuka kenangan lama yang terhampar di belakang memberikan makna baru dalam hidup. Memberikan apresiasi baru terhadap keberhasilan ataupun kegagalan saat ini. Kita selalu bisa kembali ke masa lalu. Kenangan itu, betapapun pahitnya, selalu bisa dikenang dan ditempatkan kembali di ruang yang tepat di hati kita. Dan, biarlah memori beristirahat di sana. Biarlah kita kunjungi suatu saat.” (hal. 49).

Semoga bermanfaat! :)

Cara Unroot Kindle dan Memasang Google Play Store di Kindle

Akhirnya bisa juga membaca buku-buku bahasa Indonesia dalam bentuk ebook. Silahkan langsung ke Gramediana.com. Untuk membaca bukunya download dulu aplikasi gramediana, ada di App Store atau di Google Play Store. Untuk yang punya Kindle (di tulisan ini untuk Kindle Fire HD 7″ dengan version number 7.4.6), supaya bisa memasang Google Play Storenya, ikuti langkah berikut :

1. Unroot dulu Kindlenya, caranya lengkap di tautan ini : http://androidcowboy.com/2013/08/root-kindle-fire-hd-7-4-6/

2. Silahkan pasang langsung Google Play Storenya. Caranya lihat di tautan ini : http://androidcowboy.com/2013/04/install-google-play-store-on-kindle-fire-hd/

Semoga berguna.

Catatan Pinggir (1)

“Kesan saya saat mendengar tentang Islam adalah Islam itu menakutkan”.

Hari ini kalimat itu kudapatkan dari seorang Jepang yang hendak ditempatkan di Indonesia selama kurang lebih 5 tahun yang akan datang.

Aku hanya diam. Berfikir. Ternyata ada PR besar umat ini. Menampilkan Islam bukan sebagai hal yang menakutkan, tapi hal yang santun, ramah dan menyenangkan.

Wajah Islam yang santun, ramah dan menyenangkan bukan didapatkan dari buku, tapi dari interaksi langsung dengan pemeluknya.

PR besar yang bukan hanya milik satu orang, tapi milik semua orang yang mengaku “Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allaah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allaah”.

Jan 23, 2014

Celotehan Fatah (1)

Cat : Karena masih di masa istirahat, tapi ada banyak selintasan pikiran yang ingin ditulis, mohon maaf kolom komentar saya off-kan dulu.

Dialog 1

Situasi : Sehabis makan malam, jaket Fatah (27 bln) dan celananya basah kena kuah. Saya ingin menggantinya. Saat mengambil jaket dan celana, Fatah sudah menggambar di popoknya.

Saya : Fatah ganti celana yah
Fatah : *tdk menyahut sambil menggambar, tetap menuruti instruksi saya yang membuka celananya yang basah dan menggantinya dengan yang baru
Saya : sekarang ganti jaket
Fatah : iya..iya..iya.. (Gak..gak..gak..)
*sambil menghindar dan tetap menggambar di popoknya.
Saya : Ayo ganti popok yah
Fatah : Nanti dulu. Menggambar dulu. Ma.. Sinai yo (Gak boleh)
Saya : ~_~ ~_~

Dialog 2 :

Situasi : Fatah (27 bln) makan pagi disuapi ayahnya. Karena lagi gak am makan nasi, menu pagi itu saya buatkan bihun wortel brokoli. Karena sebelum bihun masak, Fatah sdh makan brokoli rebus aja, dia tidak mau memakan brokolinya. Tetapi, saya meminta suami memasukan wortel untuk suapan Fatah.

Suami : Makan bihunnya sama wortel yah?
Fatah : iya..iya..iya..
Saya : iya makan wortel yah, biar matanya bagus.
Fatah : iya..iya..iya..
Suami : Makan wortel yah, biar matanya tajam.
Fatah : iya..iya..iya..
Suami : Yah udah klo gitu matanya dipejam kuat-kuat sambil buka mulutnya aaaa (sambil mencontohkan membuka mulutnya lebar2 dan mata memejam. Maksud suami melakukan ini biar Fatah gak ngelihat wortelnya karena sebenarnya kalau wortel udah masuk ke mulutnya tetap akan dikunyah).
Saya : *tertawa ngakak*

2013 in review

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2013 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

The concert hall at the Sydney Opera House holds 2,700 people. This blog was viewed about 44,000 times in 2013. If it were a concert at Sydney Opera House, it would take about 16 sold-out performances for that many people to see it.

Click here to see the complete report.